blog tutorial
if you want have this banner,Copy HTML link code in below please:

Sabtu, 11 Juni 2011

Filosofi BEDGE PABRASMA

Filosofi BEDGE PABRASMA


1.Bentuk Lambang / Bedge : Perisai

Garis pinggir pada bedge PABRASMA yang berbentuk perisai, permukaannya yang lamda, sehingga tidak mudah patah, seperti halnya pada anggota PABRASMA sendiri. Perisai diibaratkan sebagai anggota PABRASMA yang memiliki sifat yang semangat, tidak mudah patah, serta tidak pernah putus asa untuk mencapai suatu keinginan.

2.Warna Dasar : Merah dan Putih Vertikal

Warna merah dan putih merupakan warna dari bendera kebangsaan Indonesia. Hal ini melambangkan bahwa PABRASMA menjunjung nilai – nilai nasionalisme dan patriotisme, disamping hal ini juga melambangkan tugas utama seorang Paskibra adalah mengibarkan Sang Bendera Merah Putih. Warna dasar bedge yang dibuat vertikal dengan merah di kanan dan putih di kiri, bermakna bahwa organisasi ini akan selalu berdiri tegak, mandiri, dan selalu menerjang rintangan dan masalah yang menghadang.

3.Tulisan : PASKIBRA

Kata PASKIBRA identik dengan orang yang tegas, disiplin dan berjiwa patriotisme. Kata “PASKIBRA” pada bedge PABRASMA menunjukkan bahwa bedge ini adalah milik ekstrakurikuler Paskibra SMA Negeri 1 Krian. Selain itu, kata “PASKIBRA” juga menunjukkan bahwa PABRASMA merupakan wadah bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Krian untuk memupuk sikap tegas, disiplin, kepemimpinan dan jiwa patriotisme.

4.Bintang :

Melambangkan bahwa Paskibra SMA Negeri 1 Krian menjunjung tinggi nilai – nilai agama dan moral dengan mengedepankan akhlak yang mulia dari setiap anggotanya, berbudi pekerti luhur, berdasarkan pada iman dan taqwa.


5.Lambang Garuda Pancasila :

Melambangkan Paskibra SMA Negeri 1 Krian berdasarkan asas pancasila sebagi dasar dan ideologi Negara Indonesia.

6.Buku :

Buku yang dilambangkan di Bedge berupa dua garis kuning melengkung, mencerminkan bahwa anggota Paskibra SMA Negeri 1 Krian mempunyai wawasan yang luas dan masih berada dalam lingkup sekolah. Hal ini juga mencerminkan bahwa anggota Paskibra SMA Negeri 1 Krian adalah juga sebagai seorang pelajar yang mempunyai kewajiban utama yaitu belajar.

7.Tulisan : SMANIKA

Mempunyai makna bahwa ekstrakurikuler Paskibra SMA Negeri 1 Krian merupakan suatu ekstrakurikuler dan organisasi yang berada di dalam naungan SMA Negeri 1 Krian. Sehingga Paskibra SMA Negeri 1 Krian akan selalu menjaga dan menjunjung nama baik, harkat dan martabat SMA Negeri 1 Krian. Di samping itu, Paskibra SMA Negeri 1 Krian juga masih memerlukan pembinaan dan bantuan dari SMA Negeri 1 Krian.


0 komentar:

Posting Komentar